Liga Europa

UEFA Perpanjang Kontrak dengan Penyedia Jasa Keuangan

Kamis, 15 Februari 2018 14:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SkySports
Logo UEFA. Copyright: © SkySports
Logo UEFA.

Asosiasi sepakbola Eropa (UEFA) resmi memperpanjang kontrak kerjasama dengan perusahaan pembayaran dan teknologi terkemuka Mastercard pada Selasa (13/2/2018). Dilansir dari Thisdaylive, kontrak yang ditandatangani mulai berlangsung pada tahun 2018 hingga 2021.

Hubungan kemitraan antara keduanya bahkan telah dimilai sejak tahun 1994. Kesepakatan juga mencakup hak sponsor untuk Piala Super UEFA pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

© Indosport.com
MasterCard Copyright: Indosport.comMasterCard menjadi sponsor UEFA hingga 2020.

Selama lebih dari 20 tahun Mastercard menjadi pendukung setia kompetisi klub-klub di Eropa dan turut serta memberikan pengalaman berharga bagi para penggemar di seluruh dunia.

Mengomentari kesepakatan tersebut, Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, mengatakan konsistensi berperan penting dalam membangun kerjasama yang sukses.

"Bermitra dengan merek global seperti Mastercard menghadirkan banyak manfaat dan peluang bagi UEFA. Kami sangat antusias untuk melanjutkan hubungan baik yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” ujarnya.

© Christof Koepsel/Getty Images
Caption Copyright: Christof Koepsel/Getty ImagesUEFA sudah 24 tahun bekerja sama dengan MasterCard.

Epstein melanjutkan, UEFA berharap hubungan ini akan terus berlanjut lebih jauh apalagi peran digital kian penting dalam membangun hubungan yang lebih intens dengan pemirsa global.

Semetara itu, Presiden Mastercard Eropa, Javier Perez, menyatakan perasaan bangganya bisa memperbarui sponsor bersama UEFA.

"Kami sangat bangga dapat memperbarui sponsor lama kami dengan UEFA. Acara olahraga merupakan cara efektif bagi kami untuk menghubungkan para penggemar di seluruh pelosok dunia dengan keinginan mereka,” pungkasnya.

Ia menambahkan Mastercard juga akan terus menciptakan peluang untuk membangun bisnis yang inovatif bersama dengan mitranya.

“Bersama UEFA, kami sedang menikmati tahun ke 24 sebagai sponsor resmi, kami sangat antusias untuk menyaksikan momen tak ternilai yang baru di Final Liga Champions UEFA tahun ini di Kiev,” tambah Perez.

Ditahun ini, UEFA juga telah memperpanjang kontrak kerja sama denga periode yang sama dengan Heineken, Nissan dan PepsiCo. Sementara Santander baru saja bergabung sebagai mitra baru.

52