Liga Europa

Wenger Akui Bintang Arsenal Alami Cedera

Kamis, 15 Februari 2018 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsene Wenger telah membuat pernyataan dingin bahwa dia tertekan jelang Liga Europa akibat masalah internal Arsenal. Pria Prancis tersebut tengah menyiapkan susunan pemain yang kuat dan mematikan untuk menghadapi Ostersunds pada Jumat (16/02/18) nanti.

Saat ini manajer Arsenal tersebut mengkhawatirkan gelandang andalan mereka, Aaron Ramsey yang tidak akan bermain di final Carabao Cup melawan Manchester City pada Minggu (17/02/18) nanti. Ramsey mengalami cedera dan menambah masalah yang harus dihadapi Wenger yang ingin mengantar timnya ke posisi empat besar di akhir musim nanti.

"Saya rasa dia (Ramsey) tidak akan bisa bermain untuk laga selanjutnya, menghadapi Ostersunds. Kita juga harus tetap fokus pada Liga Inggris, tapi kami juga membawa tim yang berpengalaman untuk laga nanti," ucap Wenger dilansir dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

Wenger awalnya berencana menurunkan tim yang lemah di ajang Liga Eropa, namun terjadi perubahan prioritas. Ia memutuskan memasang pemain kuat seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan untuk menghadapi Ostersunds, karena menurutnya Arsenal harus tampil maksimal di semua kompetisi.

Arsenal akan mencoba untuk mengandalkan Danny Welbeck untuk memimpin lini serangnya pada Jumat pukul 01.00 WIB dini hari nanti. Sementara penyerang anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa dimainkan karena klub sebelumnya, Borussia Dortmund harus turun kasta ke Liga Europa. Sementara Lacazette sudah absen selama enam minggu terakhir karena menjalani operasi lutut.

88