Liga Europa

4 Hal Terselubung atas Kemenangan Arsenal di Liga Europa

Jumat, 16 Februari 2018 09:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds FK pada laga Liga Europa pada babak 32 besar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds FK pada laga Liga Europa pada babak 32 besar.

Arsenal berhasil meraih poin penting kala bertandang ke markas Ostersunds di Jamtkraft Arena pada babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung, Jumat (16/02/18) dini hari tadi. Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah.

Gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut tak lepas dari sepasang gol lewat Naacho Monreal di menit ke-13 dan Mesut Ozil 13 menit usai jalannya babak kedua. Selain itu ada gol bunuh diri dari Papagainnopoulos pada menit ke-24.

© INDOSPORT
Momen gol Arsenal ke gawang Ostersunds FK yang dicetak oleh Nacho Monreal. Copyright: INDOSPORTMomen gol Arsenal ke gawang Ostersunds FK yang dicetak oleh Nacho Monreal.

Kemenangan ini 3-0 tentu saja mempermudah langkah Arsenal di babak selanjutnya. Sebab pada pertemuan kedua The Gunners akan menjamu Ostersunds di Stadion Emirates. Bermain di kandang sendiri tentu saja mampu memberikan energi tambahan bagi Mesut Ozil dan kolega.

Selain itu gelandang anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan mengaku kalau timnya bisa bermain seperti ini tiap laga di Liga Europa, tentu saja dapat membawa trofi bergengsi tersebut.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan

"Kita harus terus berjuang, pada akhirnya kita sampai pada target kita. Kita harus fokus pada setiap pertandingan terlepas dari hasil ini untuk memastikan lebih banyak kesuksesan," jelas Mkhitaryan.

Di pihak lain, Ostensunds merupakan tim asal Swedia yang melakoni kompetisi Liga Europa ini untuk pertama kalinya. Lalu mereka bisa lolos ke babak knockout karena penampilan mengejutkan di babak grup.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.

Akan tetapi di sisi lain pertandingan ini, terdapat banyak sekali hal-hal yang luput dari pengawasan para pencinta sepakbola di dunia. Oleh karenanya INDOSPORT coba mengeumpulkan beberapa hal tersembunyi di balik pertandingan tersebut.

231