Liga Indonesia

Tak Hanya Warga China, Klub-klub Liga 1 Juga Ucapkan Hari Raya Imlek

Jumat, 16 Februari 2018 12:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pada tahun 2018 ini Hari Raya Imlek jatuh pada Jumat (16/02/18). Tahun Baru Imlek ini menandai dimulainya tahun Anjing Tanah pada kalender China, yang penanggalannya menggunakan rotasi matahri dan bulan.

Tidak hanya keturunan China yang merayakan Tahun Baru Imlek pada era informartika seperti saat ini. Namun budaya asli China tersebut juga dinikmati oleh para pesepakbola nasional maupun internasional.

Hal itu terbukti ketika sejumlah klub Liga 1 turut menyuarakan Selamat Hari Raya Imlek melalui media sosialnya. Itu menunjukkan bahwa beberapa dari mereka peduli satu sama lain meski berbeda keyakinan.

Finalis Piala Presiden 2018, Bali United, turut merayakannya. Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut mengunggah sebuah video bernuansa Imlek di dalam sebuah kelenteng. Dalam unggahanya itu, mereka juga menyertakan harapan untuk menjadi lebih baik di tahun baru ini.

Persib Bandung juga ambil bagian dalam menghormati Hari Raya Imlek tahun ini. Tim yang saat ini dilatih Mario Gomez tersebut ikut mengunggah ucapan selamat Tahun Baru Imlek beserta gambar seekor anjing yang menandakan shio baru.

Sementara itu, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya juga memberikan ucapan melalui kreativitasnya. Dua klub yang saat ini bersaing di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air tersebut mendesain ucapannya sesuai dengan warna identitas klub.

48