Marcus Gideon, Imlek di Dua Kota

Kamis, 15 Februari 2018 21:33 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© [email protected] marcusfernaldig
Marcus Fernaldi Gideon Copyright: © Instagram@ marcusfernaldig
Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Gideon bersama pasangan ganda putranya, Kevin Sanjaya menjadi kebanggaan Indonesia lantaran berada di peringkat pertama dunia versi BWF. Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga tengah di ambang rekor dunia baru dengan perolehan poin mendekati 100.000 di rangkin BWF. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi.

Setelah rentetan berbagai laga yang mereka ikuti, pekan ini keduanya pun dapat jatah liburan. Sebagai keturunan Tionghoa, Marcus pun bersemangat menyambut Tahun Baru Imlek 2018. Bahkan dia akan merayakannya di dua tempat. "Saya ke Cirebon, ke Surabaya juga," ujarnya saat dihubungi oleh INDOSPORT, Kamis (15/2/18). 

Memiliki keluarga besar membuat Marcus bersyukur. Dia benar-benar merasakan kehangatan di tengah orang-orang yang mendukungnya setiap saat. Tak hanya keluarganya, namun juga pihak dari Agnes Amelinda Mulyadi. "Iya ke Cirebon ke tempat keluarga besar Agnes, pacar saya," imbuh Marcus.

© Badminton Talk
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon raih gelar juara Indonesia Masters 2018. Copyright: Badminton TalkKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon raih gelar juara Indonesia Masters 2018.

Kelar berkunjung ke keluarga Agnes, Marcus segera memacu dirinya ke Surabaya menemui sang nenek tercinta. "Sibuk tapi senang," katanya lagi. 

Namun tahun ini bisa jadi Imlek yang tak terlupakan untuknya. Apa pasal? Ternyata jalanan yang macet luar biasa menjadi penyebabnya. "Iya nih tahun ini luar biasa banget. Macet dimana-mana. Ya ini mungkin yang paling berkesan untuk saya," ujar Marcus sambil tertawa kecil.

Umumnya tradisi Imlek, tentu ada pembacaan peruntungan shio bawaan dan naungan bintang tahun ini. Banyak yang meyakini jika pendaran benda-benda angkasa turut mempengaruhi berbagai sendi kehidupan manusia seperti asmara dan karir.

© [email protected] marcusfernaldig
Marcus Fernaldi Gideon Copyright: Instagram@ marcusfernaldigMarcus Fernaldi Gideon dan kekasih

Namun Marcus tak mempercayai hal tersebut. Menurutnya, kesuksesan bisa diraih semua dengan kerja keras. "Aku gak percaya yang seperti itu. Kalau kita kerja keras, saling mengerti dan memahami masing-masing (pasangan duet ganda putra) maka kejayaan bisa tercapai. Hoki bisa di dapat setelah mengikuti proses," tutup Marcus.