Liga Europa

Kalah Atas Leipzig, Hamsik Sebut Napoli Sulit Lolos

Jumat, 16 Februari 2018 08:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Marek Hamsik diadang pemain RB Leipzig. Copyright: © INDOSPORT
Marek Hamsik diadang pemain RB Leipzig.

Napoli secara mengejutkan tumbang 1-3 atas RB Leipzig di babak 32 besar Liga Europa. Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Partenopei tersebut dibuat tak berdaya oleh tim asal Jerman itu.

Napoli sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang disarangkan Adam Ounas di menit ke-52. Namun Leipzig berhasil menyamakan kedudukan sekaligus mengembalikan ketinggalannya lewat brace Timo Werner dan Bruma.

Kekalahan ini pun membuat langkah tim besutan Maurizio Sarri semakin sulit untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, mereka harus memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang cukup banyak.

Kesulitan itu pun diakui oleh kapten Napoli, Marek Hamsik. Gelandang berkebangsaan Slovakia tersebut menjelaskan bahwa sangat sulit mencetak banyak gol ketika bertandang ke Jerman pada akhir Februari nanti.

© INDOSPORT
Napoli vs RB Leipzig. Copyright: INDOSPORTNapoli vs RB Leipzig.

"Sayang sekali, karena dengan 2-1 kami masih bisa mengubahnya, tapi membutuhkan kemenangan 3-0 di Jerman sekarang menjadi sangat sulit," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Hamsik sendiri menegaskan, rekan-rekan setimnya tidak menampilkan permainan yang biasanya diperlihatkan. Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Napoli di liga domestik pada musim ini.

© INDOSPORT
Napoli 1-3 RB :Leipzig. Copyright: INDOSPORTNapoli 1-3 RB :Leipzig.

"Kami tahu itu tidak akan mudah, jadi kita harus mengendalikan situasi dengan lebih baik. Menghadapi tiga gol di kandang sendiri di Eropa lebih dari 90 menit tidak bagus, ini bukan Napoli yang biasanya kita lihat," lanjutnya.

108