Liga Indonesia

Pilih Latihan di Tempat Fitness, Pelatih Persib Berikan Alasan

Jumat, 16 Februari 2018 15:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Persib Bandung menggelar latihan di Rai Fitness, Jalan Cihampas, Kota Bandung, Jumat (16/02/2018), pada kesempatan tersebut pemain tim berjuluk Maung Bandung mendapatkan program gym dari staf pelatih. 

Menurut pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi, sesi latihan senga digelar di tempat fitness, karena pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ingin memberikan materi untuk menguatkan otot pemainnya.

Selain itu, berlatih di tempat fitness menjadi alternatif bagi pelatih untuk memberikan program, karena tim kebanggaan Bobotoh kesulitan mendapatkan lapangan yang layak untuk berlatih. Sebelumnya, Persib selama tiga hari berlatih di lapangan sintetis.

"Inikan lebih pada speed strength yah pada kekuatan, ya ini kan alternatif karena lapangannya enggak ada, jadi dibawa ke gym. Ya tujuannya lebih menguatkan, strength nya itu lebih pada titik berat kekuatan," kata Away sapaan akrabnya, Jumat (16/02/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung.

Pada sesi latihan tersebut, Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan sudah terlihat bergabung dengan tim. Sebelumnya, mereka terpaksa absen berlatih dengan tim Maung Bandung, karena menjalani program pemulihan cedera.

Igbonefo sendiri masih mendapatkan program latihan terpisah didampingi salah seorang official tim. Sedangkan Kim, sudah terlihat mengikuti materi latihan yang diberikan oleh staf pelatih.

168