Liga Indonesia

8 Jam Menuju Final Piala Presiden, Jakmania Sudah Mengepung Stadion GBK

Sabtu, 17 Februari 2018 11:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United  sepertinya akan sangat semarak. Berdasarkan laporan yang diterima INDOSPORT saat ini kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta yang akan dipakai pada laga nanti malam sudah dipenuhi oleh ratusan bahkan ribuan Jakmania atau pendukung Persija.

Saat ini kawasan GBK Senayan sudah ramai oleh Jakmania meski pintu masuk belum dibuka lantaran Persija baru akan bermain pada pukul 19:30 WIB. Menurut sumber INDOSPORT, Fathur Martin, pihak kepolisian juga sudah mulai berjaga-jaga mengatur lalu lintas dan juga di tiap pintu masuk sejak pagi tadi.

Jakmania dilaporkan datang dari malam tadi untuk mengantri tiket offline, mereka sudah memenuhi area pintu masuk dekat lapangan ABC dan duduk mengantri dengan sabar. Sayangnya, panitia pelaksana dilaporkan menutup salah satu loket karena pendukung yang mengantri tiket offline tidak sabar.

"Saya datang dari pagi jam tujuh dan saat itu saja sudah ramai sejali ribuan. Ada yang bahkan menginap dari semalam, kalau saya dari Cilincing," ujar Fathur Martin.

© Istimewa
Situasi terkini Jakmania di Stadion GBK jelang final Piala Presiden 2018. Copyright: IstimewaSituasi terkini Jakmania di Stadion GBK jelang final Piala Presiden 2018.

"Ini kabarnya salah satu loket ditutup panitia karena yang mengantrintidak sabaran. Semoga saja saja semua aman terkendali karenakan ini kita bawa nama besar Persija juga," harapnya.

Antusias Jakmania tersebut memang dimaklumi karena sudah cukup lama Persija tidak bermain di Jakarta. Ditambah lagi kenyataan jika Macan Kemayoran sudah lama tidaj bermain di final dan meraih trofi juara. Laga malam nanti juga akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo yang sekaligus menyerahkan trofi juara pada tim pemenang.

Akan tetapi, sebelum laga final Persija cs Bali United, akan ada satu pertandingan terdahulu yakni perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC pada pukul 15:30 WIB juga di Stadion GBK.

927