Liga Inggris

Gabriel Jesus Kembali Berlatih dengan Manchester City

Sabtu, 17 Februari 2018 21:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gabriel Jesus meringis kesakitan Copyright: © Getty Images
Gabriel Jesus meringis kesakitan

Kabar datang dari Manchester City. Penyerang andalan The Citizen, Gabriel Jesus terlihat kembali menghadiri sesi latihan bersama Manchester City. Pemain asa; Brasil ini memang diketahui sempat absen lantaran cedera lutut pada yang dia derita akhir tahun lalu.

Jesus sendiri diperkirakan akan absen hingga akhir Februari atau awal Maret. Namun beberapa waktu yang lalu ia sempat mengatakan bahwa ia akan segera pulih dari cedera yang ia derita. Pemain 20 tahun itu merupakan bagian kunci dari unit serangan City yang cair pada paruh pertama musim, mengoleksi delapan gol dari 18 penampilan di kompetisi domestik.

“Hari ini dia dapat berlatih bersama tim. Namun saya sendiri belum bisa memastika kapan Jesus akan siap bermain dalam pertandingan. Langkah yang telah kita lakukan adalah membiarkannya menjalai program latihan sendiri selama satu atau dua minggu. Saat ini merupakan latihannya yang pertama bersama tim,' kata Guardiola dilansir dari Dailymail.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Manchester City Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Manchester City

David Silva dan kawan-kawan baru saja merayakan kemenangan setelah menundukan Basel 5-0 di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/02/18) dini hari WIB. Nantinya, Manchester City akan  kembali menjamu Arsenal di final Piala Liga Inggris pada hari Minggu, (25/02/18). Guardiola tentu akan menurunkan tim terbaik untuk melawan sang rival.

"Sesudah pertandingan di Basel, kami punya waktu enam hari untuk berlatih sebelum sampai bermain melawan Arsenal di final mendatang. Jadi stamina pemain bisa lebih prima," katanya.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan Gabriel Jesus bisa saja pulih dalam dua atau tiga hari pasca mengikuti sesi latihan. Namun Guardiola enggan terlalu memaksakan mantan pemain Palmeiras tersebut.

“Bisa saja ia diturunkan namun kondisinya harus dicek terlebih dahulu dan tetap dipantau. Kita lihat saja nanti," tambah Pep