Liga Spanyol

Messi Minta Barcelona Pertahankan Umtiti

Sabtu, 17 Februari 2018 13:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Bek Barcelona, Samuel Umtiti Copyright: © Getty Images
Bek Barcelona, Samuel Umtiti

Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti dikabarkan sedang berdiskusi dengan para petinggi di klubnya untuk menandatangani kontrak kerja baru. Seperti dikutip dari Don Balon, Umtiti meminta kenaikan gaji hingga 6 juta euro atau 101 milyar per tahun. Namun belum ada persetujuan dari klub.

Menariknya dalam kontrak baru tersebut terdapat klausul pelepasan yang mensyaratkan para calon pembeli Umtiti untuk membayar mahar sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Meskipun biaya tersebut terbilang fantastis namun kabarnya pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah menyatakan sanggup memenuhi angka tersebut.

© INDOSPORT
Lionel Messi berduel dengan salah satu pemain Levante. Copyright: INDOSPORTLionel Messi berduel dengan salah satu pemain Levante.

Menanggapi hal ini, bintang Barcelona Lionel Messi pun angkat bicara. Ia takut bila kepindahan rekan satu timnya ke Old Trafford akan berpengaruh buruk bagi kelangsunga karirnya di masa mendatang.

Bahkan Messi langsung menemui pimpinan tertinggi di klubnya untuk membicarakan perihal kekhawatirannya tersebut. Ia yakin, bersama Umtiti akan memberikan masa depan Barcelona jauh lebih baik.

"Umtiti adalah pemain hebat dan kami mengharapkan dia untuk tinggal di Barca selama bertahun-tahun dan ia memang menikmati bermain bersama kami disini," katanya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde juga tidak menaruh perhatian serius terhadap spekulasi seputar masa depan Umtiti.

"Sampai batas tertentu, manajemen bisa membuat klausul pembelian yang tinggi sehingga pihak luar tidak dapat membelinya. Tapi, seiring berjalannya waktu, biaya yang dipatok itu akan dinilai wajar dan mau tidak mau sang pemain dapat pergi,” pungkas Valverde

"Kami sangat senang dengan Umtiti dan saya yakin dia akan tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama,” tambahnya.

© Marca
Bek Barcelona Samuel Umtiti dan penyerang Espanyol Sergio Garcia Copyright: MarcaBek Barcelona Samuel Umtiti dan penyerang Espanyol Sergio Garcia

Umtiti pindah dari Lyon ke Barcelona pada tahun 2016 dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain tetap di setiap laga. Saat ini, penghasilanya di Camp Nou mencapai 3 juta euro atau setara =50 milyar rupian per tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%