Liga Indonesia

Usai Laga Final, Ribuan Penonton Tak Bisa Pulang Karena Terkunci di Dalam GBK

Sabtu, 17 Februari 2018 22:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Istimewa
Ribuan suporter terkunci usai menyaksikan laga final. Copyright: © Istimewa
Ribuan suporter terkunci usai menyaksikan laga final.

Persija Jakarta sukses menjadi juara di ajang turnamen Piala Presiden 2018, usai menaklukan lawannya Bali United di laga final yang diselenggarakan pada Sabtu (17/02/18) malam WIB.

Masing-masing gol dicetak oleh Marco Simic pada menit ke-20 dan 45+2, serta sumbangan satu gol dari Novri Setiawan pada menit ke-63.

Namun, laga tersebut sempat tercoreng dengan beberapa insiden sebelum laga dimulai dari penjebolan pintu masuk GBK, hingga merusak tanaman. 

Setelah pertandingan selesai pun insiden kembali terjadi, saat ribuan suporter tertahan di dalam stadion karena pintu keluar terkunci. 

Hal itu diketahui dari video yang beredar di media soial Twitter, dari akun mantan fisioterapi Timnas Indonesia tahun 2010, Matias Ibo.

"Pertandingan selesai di GBK - gerbamg dikunci ngga boleh keluar dan dikunci.. ini tanggung jawab siapa?," kata Ibo dalam cuitannya.

Gelar juara ini sendiri adalah yang kedua tahun ini untuk Persija, setelah memenangkan turnamen trefeo di Malaysia, dalam ajang Boost Sports Super Fix Cup 2018. Atas gelar juara Piala Presiden ini, Persija berhak menggondol uang hadiah sebesar Rp3,3 miliar.