Liga Indonesia

Sriwijaya FC Berhasil Unggul Satu Gol dari PSMS Medan

Sabtu, 17 Februari 2018 16:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
PSMS Medan Copyright: © INDOSPORT
PSMS Medan

Babak Pertama

PSMS Medan menghadapi Sriwijaya FC di laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018. Laga ini dilakukan sebelum laga puncak antara Persija Jakarta vs Bali United.

PSMS Medan terus melancarkan serangan-serangan cepat sejak babak pertama dimulai. Sementara Sriwijaya FC memang terlihat sangat tertekan di menit-menit awal babak pertama.

Hingga pada menit ke-16, PSMS dan Sriwijaya FC masih bermain imbang tanpa adanya gol yang tercipta. Laga Derby Sumatera ini berlangsung cukup alot hingga pada menit ke-37 gol juga belum tercipta.

Memasuki menit ke-40, tempo permainan Sriwijaya FC tiba-tiba meningkat dan sesekali mulai melakukan serangan ke pertahanan PSMS Medan. Hingga tepat dimenit ke-40, wasit mengeluarkan kartu kuning pertama di laga ini untuk Reinaldo Lobo yang melanggar Alfin Tuasalamony persis di depan kotak penalti.

Detik-detik babak pertama berakhir, tensi pertandingan semakin meninggi dengan Sriwijaya terus melakukan serangan. Hingga pada menit ke-45+1, Sriwijaya mendapatkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Makan Konate. Tendangan sudut yang dilakukan Konate berhasil ditanduk dengan baik oleh M. N'Diaye dan menjadi gol pertama untuk SFC.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan untuk Sriwijaya FC atas PSMS Medan. Skuat Djajang Nurdjaman pun harus tertunduk saat memasuki ruang ganti. Kita lihat apa yang dilakukan oleh Djanur untuk membalikkan keadaan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

PSMS Medan: Rohim; Fredyan Wahyu, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin, M. Alwi Slamat, Abdul Aziz, Sadney, Frets; N'Guassen Kisito

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; A. Tuasalamony, Hamka Hamzah, M. N'Diaye, Zalnando; Zulfiando, Abimanyu, Konate, Manucherkhr, Viscarra; P. Wanggai

248