Liga Indonesia

Mengenaskan! Begini Kondisi Area GBK Jelang Final Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 15:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno.

Pemandangan yang sungguh memperihatinkan mewarnai area luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga Final Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/02/18) ini. 

Hal tersebut terbukti dari deretan foto yang mengabadikan kondisi mengenaskan di luar stadion, dimana tanaman yang menghiasi area tersebut menjadi korban dari injakan kaki sederet oknum suporter laga yang berdatangan ke sana.

Nampak tanaman-tanaman tersebut mati terinjak-injak oleh mereka yang tengah berada di sekitaran sana. Aksi para oknum suporter tersebut juga terekam oleh kamera, yang akhirnya diunggah oleh akun Instagram @boladoangig.

Yang lebih mengenaskan lagi, terdapat dinding yang ada di kompleks olahraga GBK menjadi lokasi untuk para oknum tersebut buang air kecil. Pemandangan tersebut tentu saja merusak keindahan dan kebersihan area stadion.

Padahal sebelumnya, pada kesempatan lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghimbau para penonton yang berdatangan ke stadion tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan di sana. 

Namun sayangnya, hal tersebut nampaknya sama sekali tak digubris oleh para oknum tersebut. Tentunya hal ini menjadi catatan tersendiri bagi para penyelenggara pula untuk tetap bersiaga dan memperhatikan kondisi di luar lapangan yang punya potensi besar merusak lingkungan sekitar stadion.