Liga Indonesia

Eks Persib Sebut Boaz Solossa Pemain Terbaik di Indonesia

Minggu, 18 Februari 2018 21:03 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

Pesepakbola asal Brasil yang juga kerap malang melintang di klub Liga 1 Indonesia, Hilton Moreira, yang baru saja bergabung dengan Persipura Jayapura menyebut bahwa Boaz Solossa merupakan pemain terbaik se-Indonesia. Hal itu ia tuturkan ketika sedang menggelar latihan perdananya bersama skuat Muara Hitam di Stadion Mandala, Sabtu (17/02/2018).

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil itu juga mengatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa memperkuat tim Persipura dalam mengarungi kompetisi musim 2018. Cita-cita Moreira juga akhirnya tercapai yakni bermain untuk Boaz Solossa sebelum akhirnya memutuskan pensiun dan pulang ke kampung halamannya di Brasil.

"Boaz Solossa. Dia merupakan pemain terbaik Indonesia.  Saat aku melawan dia, Aku selalu menyempatkan untuk bicara kepadanya. Aku selalu berkata kepadanya bahwa aku ingin bermain bersamanya," ujarnya di situs infopersipura.

© infopersipura
Hilton latihan perdana bersama Perispura Copyright: infopersipuraHilton latihan perdana bersama Persipura

Mantan pemain Sriwijaya periode 2016-2017 ini juga berjanji kepada rekan setimnya khususnya masyarakat Jayapura untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama Perispura Jayapura. Moreira menyebut bahwa ia akan berusaha membawa trofi piala Liga 1 Indonesia ke Kota Jayapura.

"Selama 12 tahun berada di Indonesia, aku melihat tim Persipura itu luar biasa. Setiap tajun mereka punya target Juara. Aku datang ke sini untuk menjadi juara dan berusaha untuk membawa persipura juara di Liga 1 Indonesia," tukas mantan pemain Persib Bandung ini.

175