Liga Inggris

Hubungan Memanas, Mourinho Tak Peduli Pogba Marah

Minggu, 18 Februari 2018 06:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gelandang Man United, Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Gelandang Man United, Paul Pogba.

Hubungan antara pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan Paul Pogba semakin memanas. Baru-baru ini sebuah kabar miring menghampiri Manchester United, lantaran pemain termahalnya, Pogba dikabarkan sedang berkonflik dengan Mourinho. Faktor utamanya adalah karena dia tak cocok dengan gaya sepakbola yang diterapkan Mourinho.

Pelatih kawakan asal Portugal itu bahkan mencadangkan Paul Pogba di putaran kelima Piala FA. Posisinya dalam skuat digantikan oleh pemain muda, Ethan Hamilton di laga kontra Huddersfield tersebut.

Mourinho dikabarkan kesal karena mengetahui dari staf medis Man United pada hari Sabtu pagi, bahwa Pogba tidak akan hadir di laga tersebut. Mendengar itu, Mourinho menegaskan bahwa dia tidak akan khawatir dengan absennya pemain berusia 24 tahun itu sebelum laga melawan Huddersfield selesai.

"Pagi ini, saya diberitahu oleh dokter. Saya tidak tahu dan jujur saya tidak peduli. Saya fokus hanya pada permainan sejak saya tahu Paul tidak bisa bermain. Saya akan memikirkan Paul setelah pertandingan, bukan sekarang," kata Mourinho kepada BT Sport.

© Getty Images
Jose Mourinho saat akan bertanding melawan Hudderfield di ajang FA Cup Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat akan bertanding melawan Hudderfield di ajang FA Cup

Paul Pogba sendiri diketahui telah memposting cuitannya di Twitter, untuk mengkonfirmasi terkait hal tersebut. "Saya tidak akan berada di Huddersfield tapi saya harus menjadi lebih baik," tulis Pogba di akun resmi miliknya.

Absennya pemain Timnas Prancis itu sehari setelah Mourinho menanggapi retaknya hubungan dia dengan Pogba. Mantan pelatih Real Madrid, dan Inter Milan itu mengatakan bahwa kabar itu hanyalah berita bohong semata, karena hubungan dia dengan mantan gelandang Juventus itu sangat baik.

"Apakah saya perlu membeberkan perbincangan kami di ruang ganti kepada Anda semua? Saya rasa tidak," kata Mou dalam konferensi pers jelang Huddersfield dikutip dari laman resmi klub.

889