Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Sampdoria: Ujian Sesungguhnya Bagi Milan

Minggu, 18 Februari 2018 10:32 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria.
© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Sampdoria (Susunan Pemain).

Liga Italia pekan ke 25 akan kembali bergulir saat AC Milan menjamu tamunya Sampdoria di stadion San Siro pada Senin (19/02/18) dini hari.

Pertandingan ini diprediksi bahwa AC Milan akan meraih kemenangan. Selain karena dalam kondisi bagus, mereka juga akan tampil di hadapan ribuan suporter fanatik nya.  AC Milan tercatat mampu meraih empat kali menang dan satu kali imbang dalam lima laga terakhir mereka di Liga Italia pada musim ini.

Selain itu, kepercayaan tim asuhan Gennaro Gattuso ini juga kian meningkat setelah berhasil menang dari tuan rumah Ludogorets 0-3 dalam laga 32 besar leg 1 Liga Europa (16/02/18) Jumat lalu.

© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Sampdoria (Lima Laga Terakhir).

Namun meski begitu, Sampdoria juga memiliki kans untuk memenangkan laga ini. Selain berada dalam kondisi yang bagus, Sampdoria juga berhasil mengalahkan AC Milan dalam dua laga terakhir mereka di Liga Italia.  Ini menjadi bukti bahwa laga ini bisa disebut menjadi ujian sesungguhnya untuk Suso dkk.

Tak hanya itu, Sampdoria juga berhasil meraih tiga menang dan dua imbang dalam lima laga terakhir mereka di Liga Italia.  Dalam lima laga terakhir itu, Sampdoria juga pernah menjungkalkan tim kuat lainnya saat mereka bertandang ke AS Roma dalam Liga Italia pada 29 Januari 2018 lalu. Ini artinya mental Sampdoria tak akan goyah meskipun bermain dihapadan pendukung lawan.

Player to Watch

Patrick Cutrone ( AC Milan )

© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria (Patrick Cutrone). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Sampdoria (Patrick Cutrone).

Penyerang 20 tahun ini tengah On Fire bersama AC Milan dalam dua laga terakhir mereka. Ia menjadi bintang saat mencatak dua gol dalam kemenangan 1-4 AC Milan saat  melawan tuan rumah SPAL dan  mencetak gol dalam kemenangan tandang melawan Ludogorets di babak 32 besar Liga Europa. Pria kelahiran Como, Italia, ini wajib diwaspadai oleh pemain bertahan Sampdoria.

© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria (Fabio Quagliarella). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Sampdoria (Fabio Quagliarella).

Fabio Quagliarella(Sampdoria)

Pelatih Marco Gampaolo tentunya mengandalkan mantan pemain Juventus ini di line depan Sampdoria. Selain memiliki segudang pengalaman, pria 35 tahun ini juga lihai dalam memanfaatkan bola-bola mati. Ia kerap membuat peluang  dari tendangan bebasnya. Tak hanya itu, ia juga mencetak hattrick ketika bersua Fiorentina dalam kemenangan 3-1 pada laga Liga Italia 21 Januari 2018 lalu. Para pemain bertahan AC Milan wajib waspada dengan pergerakan lincah penyerang ini.

© INDOSPORT
AC Milan vs Sampdoria (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Sampdoria (Prediksi Indosport).
54