Liga Champions

Lawan Barcelona, Gelandang Chelsea Siap Buang Kenangannya

Senin, 19 Februari 2018 07:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Copyright: © http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Chelsea akan berjumpa dengan Barcelona dalam ajang Liga Champions tengah pekan depan. Laga tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (22/02/18) dini hari.

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas siap membuang segala rasa terhadap Barcelona jika diturunkan oleh pelatih Antonio Conte. Pasalnya ini demi profesionalisme di dunia sepakbola.

© INDOSPORT
Cesc Fabregas (tengah) saat latihan bersama Chelsea. Copyright: INDOSPORTCesc Fabregas (tengah) saat latihan bersama Chelsea.

"Saat Anda masuk ke lapangan, (rasa) itu akan hilang, saya juga melakukannya dengan Arsenal. Ini bukan sesuatu yang saya coba, itu terjadi secara alami. Anda ingin melakukannya dengan baik untuk klub Anda dan hanya itu," imbuh Fabregas.

Dirinya menegaskan kalau tak akan pernah melupakan Barcelona. Sebab awal mula kariernya berasal dari sana. Terlebih lagi Fabregas juga terlahir sebagai orang Catalan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGelandang Chelsea Cesc Fabregas.

"Itu tergantung bagaimana Anda melihatnya. Tentu saja itu kota asal saya, ini adalah klub yang saya dukung untuk sepanjang hidup saya. Jadi dengan cara itu menurut saya (dapat) menghormati mereka," jelas pemain 30 tahun ini.

Selain itu Fabregas sempat mengalami fase-fase indah kala berseragam Barcelona pada pediode 2011-2014 lalu. Bahkan beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan beberapa lainnya berhasil direngkuhnya kala berseragam Blaugrana..