Liga Indonesia

Persib Batal Pemusatan Latihan di Ciamis

Senin, 19 Februari 2018 20:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: © Arif Rahman
Skuat Persib

Pemusatan latihan atau training center (TC) yang sebelumnya diagendakan Persib Bandung di Kabupaten Ciamis batal digelar. Pasalnya, hari ini (19/02/18) tim kebanggaan Bobotoh masih berada di Bandung.

Persib hari ini lebih memilih untuk menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hal ini dikarenakan stadion tersebut batal digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018.

"Bukan batal, itu baru rencana, kemarin kita kan rencana mengagendakan TC di sana (Ciamis)," kata Herrie ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/02/18).

Pemusatan latihan di Ciamis sebelumnya diagendakan tim pelatih, dengan tujuan pasukannya bisa menggelar latihan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis yang lapangan cukup bagus, sehingga program latihan bisa berjalan maksimal. 

Karena, sebelum bisa menggunakan kembali Stadion GBLA untuk berlatih, Persib kesulitan mendapatkan lapangan berkualitas. Sehingga sering menggelar pemusatan latihan di luar kota. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHerrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Terakhir Maung Bandung menggelar TC di Jepara selama lima hari, selain pemusatan latihan skuat Persib juga melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini.

"Baru rencana, kita kalau di sini (Bandung) kita gak kendala lapangan kita di sini, kita gak agendakan TC harus di luar," jelas asisten pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini. 

77