Liga Indonesia

Septian David Sulit Berjalan Usai Berbenturan dengan Hanif Sjahbandi

Senin, 19 Februari 2018 14:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Septian David Maulana menggiring bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Septian David Maulana menggiring bola.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana terpaksa ditarik keluar saat tengah menjalani latihan internal game di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (19/02/18) setelah berbenturan dengan Hanif Sjahbandi. Septian dilaporkan mengalami cedera ringan di kaki kirinya karena posisi jatuh yang tak ideal dan benturan yang cukup keras.

Setelah ditangani tim dokter Timnas Indonesia, Septian mengaku masih merasakan sakit jika kakinya ditekuk dan terasa ngilu ketika dipakai berjalan. Namun, untuk saat ini ia tidak diharuskan memakai tongkat atau kruk dan akan dicek lebih detail soal cedera apa yang dialami.

"Jatuhnya tadi kayak nekuk gitu, tapi gak apa-apa kata dokter. Cuma rada ngilu sedikit di lutut sebelah kiri karena tadi jatuhnya kayak ketinggalan dan nanti di hotel akan di cek lebih lanjut," ucap Septian usai latihan siang tadi.

"Semoga tidak apa-apa, tapi rasanya cuma ngilu saat dipakai jalan," imbuhnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Septian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSeptian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto.

Septian menyatakan kejadian yang menimpanya adalah hal yang biasa dan wajar terjadi saat latihan maupun pertandingan. Pemain 21 tahun itu mengaku jika Hanif sendiri tidak berniat melakukan pelanggaran keras dan telah meminta maaf usai latihan.

"Iya tadi dia (Hanif) sudah minta maaf juga, tapi tidak apa-apa. Hal seperti ini biasa terjadi di lapangan, jadi saya pikir biasa saja," urainya.

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTLatihan Timnas U-23 di Lapangan ABC

Selain Septian David, dua pemain Timnas U-23, Osvaldo Haay dan Bagas Adi juga dilaporkan mengalami cedera ringan. Lutut kiri Bagas Adi nampak dikompres dengan es batu dan disinyalir merupakan cedera kambuhan yang sebelumnya dialami pada pertengahan tahun lalu.

Sedangkan Osvaldo kaki kanannya masih mengalami sakit karena kelelahan setelah laga uji coba Persebaya Surabaya vs PSS Sleman pada akhir pekan lalu.
 

240