Liga Indonesia

Hadapi Piala Gubernur Kaltim, Wanderley Siapkan Beberapa Skema

Senin, 19 Februari 2018 06:03 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengungkapkan, telah menyiapkan beberapa skema untuk menghadapi Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang sudah didepan mata.

Hal itu untuk mengantisipasi karena Beruang Madu hanya memiliki satu pemain yang berposisi sebagai penyerang murni yakni Dimas Galih Gumilang mantan striker Persepam Madura.

“Ya memang kita cuma punya Dimas Galih untuk striker murni. Makanya kita siapkan beberapa skenario untuk skema,” ujar Wanderley.

Sementara pemain lainnya, hanya penyerang sayap diantaranya, Beni Oktovianto, Siswanto, Rossy Noprihanis, Helmy Putra Damanik dan Frengky Turnado yang belakangan justru digeser jadi gelandang serang.

“Makanya kita tidak hanya dengan skema 4-3-3 tapi bisa berubah-berubah untuk maksimalkan penyerang sayap kita. Jadi tidak masalah,” ujarnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu berharap, di Piala Gubernur Kaltim beberapa skema yang diusungnya mampu di jalankan dengan baik para pemain.

Karena, Piala Gubernur Kaltim bukan target utama Beruang Madu. Hanya untuk mengukur kekuatan tim maupun melakukan evaluasi sebelum tampil di Liga 2.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Makanya kita lihat nanti di Piala Gubernur Kaltim, apakah bisa berjalan dengan baik. Karena kita target utama di liga 2. Tapi kita tetap serius juga di Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya.

Mantan pemain Persid Jember dan Persibo Bojonegoro itu juga terus mengasah finishing maupun transisi pemain dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

“Saya melatih bagaimana pemain belakang bertahan, gelandang juga pemain depan. Kami terus latih berulang-ulang sampai pergerakan bertahan dan menyerang jadi hampir sempurna,” tandasnya.  

69