Liga Indonesia

PSM Akan Berduel dengan Persiba & Persija di Battle of Borneo

Senin, 12 Februari 2018 21:48 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSM Makassar
PSM Makassar saat menjalani latihan. Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar saat menjalani latihan.

Setelah menyatakan tidak ikut serta pada turnamen Piala Gubernur Kaltim II, PSM Makassar dipastikan akan mengikuti Turnamen Trofeo "Battle of Borneo" di Balikpapan pada 3 Maret 2018 mendatang.

Trofeo tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke 121 tahun. Nantinya, selain PSM, dua tim lainnya yang berpartisipasi yaitu tuan rumah Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta. Pertandingan itu sendiri akan digelar di Stadion Batakan.

Hal itu diungkapkan oleh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina pada Senin (12/02/18). Meski ia mengatakan bahwa PSM dipastikan akan mengikuti trofeo tersebut, namun Wina mengaku belum mengetahui lebih dalam mekanisme pertandingan nanti. Ia menyebut bahwa semuanya akan dijelaskan oleh panitia turnamen pada konferensi pers 15 Februari mendatang.

"Informasi lebih detail akan disampaikan pihak panitia melalui press conference pada 15 Februari 2018, bersama perwakilan ketiga tim yang berpartisipasi. PSM akan diwakili oleh asisten pelatih Imran Amirullah dan salah satu pemain yaitu Hendra Wijaya," ucap Wina.

© Internet
Stadion Batakan Copyright: InternetStadion Batakan

Jika dipastikan akan bermain nanti, turnamen trofeo Battle of Borneo ini sendiri merupakan turnamen kedua yang diikuti oleh PSM di pra-musim sebelum Liga 1 2018 dimulai nanti. Sebelumnya, mereka telah mengikuti ajang Piala Presiden 2018. Namun skuat asuhan Robert Rene Alberts itu tak mampu lolos dari fase grup A yang meloloskan dua tim yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

258