Bola Internasional

10 Kartu Merah dan Adu Pukul Warnai Pertandingan di Brasil

Selasa, 20 Februari 2018 19:21 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ghanadailies.com
Perkelahian yang terjadi di laga Vitoria vs Bahia. Copyright: © ghanadailies.com
Perkelahian yang terjadi di laga Vitoria vs Bahia.

Brasil dikenal dunia lewat talenta sepakbola yang mereka miliki. Setiap tahun pasti selalu ada pemain bintang yang muncul dari negara belahan Amerika Selatan tersebut. Namun meski bertabur bintang tak lantas membuat negara tersebut lepas dari kontroversial sepakbola itu sendiri.

Seperti yang terjadi di kompetisi negara bagian Bahia, Brasil. Pertandingan antara tuan rumah Vitoria melawan Bahia dalam laga Baiano Primer Brasil terpaksa dihentikan setelah timbulnya kekacauan di laga tersebut.

Kekacauan itu bermula ketika tim tamu mendapat hadiah penalti dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain Bahia, Vinicius. Setelah ia berhasil mencetak gol melalui titik penalti, pemain tersebut langsung menuju suporter tuan rumah untuk melakukan selebrasi gol.

Akibat selebrasi yang tak pantas tersebut, para pemain Vitoria pun langsung melakukan kekacuan dengan mendaratkan pukulan kepada para pemain Bahia. 

Seperti yang dilansir oleh BBC, para pemain dari kedua kesebelasan terlibat adu pukul setelah selebrasi itu dilakukan pada menit ke-50. Wasit memberi 3 kartu merah kepada para pemain Vitoria dan 5 kartu merah kepada para pemain Bahia termasuk Vinicius. Pertandingan pun sempat dihentikan selama 16 menit untuk meredakan kekacauan tersebut. 

© BBC
10 Kartu merah Copyright: BBCCatatan hasil pertandingan Vitoria vs Bahia.

Setelah situasi sudah normal kembali, wasit melanjutkan pertandingan yang sempat dihentikan tersebut.  Namun selang 11 menit kemudian, pertandingan pun dihentikan untuk selamanya setelah pemain Vitoria kembali mendapat 2 kartu merah.  Bahia pun difavoritkan untuk meraih 3 angka karena kekacauan yang dilakukan oleh tuan rumah.

555