Liga Indonesia

Tak Banyak yang Tahu, Simic Buat Sejarah Baru di Piala Presiden

Selasa, 20 Februari 2018 18:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Persija Jakarta berhasil mengukuhkan diri sebagai pemegang gelar juara Piala Presiden 2018. Hasil itu mereka dapat setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-2,  dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/02/18) lalu.

Tak hanya sekadar meraih predikat juara, kebahagiaan Macan Kemayoran pun semakin bertambah karena salah satu pemainnya mendapat predikat pencetak gol terbanyak, sekaligus MVP Piala Presiden 2018. Sosok tersebut adalah penyerang asal Kroasia, Marko Simic.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic mencetak 11 gol di Piala Presiden 2018.

Pemain kelahiran 23 Januari 1988 itu mampu menjelma menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan Persija di Piala Presiden 2018. Total ia telah 11 kali membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya.

Namun, tahukah Anda bila Simic juga berhasil membuat dua sejarah baru dalam perhelatan Piala Presiden? Ya, dari tiga edisi Piala Presiden yang telah berlangsung, Simic akan selalu tercatat sebagai pemain asing pertama yang pernah menjadi top skorer dan MVP Piala Presiden.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSimic menjadi pemain asing pertama yang jadi MVP dan top skorer di Piala Presiden.

Seperti diketahui, pada Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun yang saat itu masih menjadi bagian Persib Bandung terpilih menjadi MVP. Ia juga meraih predikat top skorer dengan catatan lima gol.

Lanjut di edisi Piala Presiden 2017, gelar MVP dan top skorer dimiliki oleh dua orang berbeda dari klub Arema FC. Untuk pemain terbaik jatuh ke tangan Adam Alis, sementara top skorer dipegang Cristian Gonzales dengan koleksi 11 gol.

Nama-nama yang disebutkan itu sendiri memiliki persamaan, yakni sama-sama berstatus Warga Negara Indonsia (WNI). Catatan itulah yang kini membuat Simic menjadi WNA pertama yang menjadi top skorer dan MVP di ajang Piala Presiden.

Berkat catatan impresifnya sebagai MVP dan Top Skorer Piala Presiden 2018, Simic sedikitnya sudah mengantongi Rp350 juta, yang notabene hadiah dua predikat tersebut yang disediakan panitia Piala Presiden 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%