Liga Indonesia

Meski Tinggalkan Persib, 5 Pemain Ini Mampu Angkat Trofi Juara

Selasa, 20 Februari 2018 19:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
5 Pemain yang bisa angkat trofi juara setelah tinggalkan Persib Bandung. Copyright: © Indosport.com
5 Pemain yang bisa angkat trofi juara setelah tinggalkan Persib Bandung.

Bukan sesuatu yang mengejutkan apabila sepakbola dikatakan sebagai salah satu olahraga terpopuler di Indonesia. Animo masyarakat selalu tinggi apabila dikatikan dengan permainan si kulit bundar ini.

Lihat saja, hampir seluruh daerah di Tanah Air, mulai dari Sabang sampai Merauke pasti memiliki klub sepakbola. Jumlah sendiri bisa mencapai puluhan, bahkan ratusan.

Namun, di antara banyaknya klub-klub yang berhamburan di Indonesia, ada satu klub yang selalu menjadi pusat perhatian. Selain karena memiliki basis fans yang besar, klub ini juga memiliki segudang prestasi membanggakan.

© Istimewa
Bobotoh arak Persib Bandung juara Piala Presiden 2015. Copyright: IstimewaPersib Bandung saat menjadi juara Piala Presiden 2015.

Klub yang dimaksud adalah klub kebanggan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Apalagi kalau bukan Persib Bandung.

Hampir bisa dipastikan, setiap pertandingan klub yang berdiri pada 14 March 1933 silam ini tidak pernah sepi penonton. Satu-satunya alasan bila pertandingan Persib sepi, biasanya karena mereka mendapat hukuman.

Terlepas dari kenyataan memiliki banyak suporter fanatik, Persib sendiri menjadi salah satu tim kuat dengan banyak pemain-pemain berkualitas. Hal itu mereka buktikan dengan berbagai gelar juara yang menghiasi lemari trofi mereka.

Beberapa gelar juara yang mereka menangkan antara lain, lima kali gelar juara Liga era Perserikatan dan satu gelar juara Indonesia Super league pada 2014 lalu. Mereka juga menjadi klub pertama yang berhasil membawa pulang trofi Piala Presiden 2015 ke Bumi Pasundan.

Kenyataan tersebut pun membuat Maung Bandung menjadi magnet bagi pesepakbola-pesepakbola ternama. Ambisi untuk bisa meraih gelar juara pastinya memenuhi benak mereka saat memiliki impian untuk bermain di Persib.

Kondisi itu juga yang membuat banyak orang yang berpikir apabila ada pemain yang meninggalkan Persib, kariernya akan mengalami penurunan drastis. Namun, pada kenyataanya tidak semua pemain mengalami hal tersebut.

Berikut INDOSPORT coba merangkum sejumlah pemain yang tetap bisa meraih gelar juara meskipun memutuskan untuk pergi meninggalkan Persib: