Bola Internasional

Casillas Siap Merumput di Italia

Selasa, 20 Februari 2018 12:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters
Iker Casillas tampaknya sudah harus mencari klub baru sebelum pensiun. Copyright: © Reuters
Iker Casillas tampaknya sudah harus mencari klub baru sebelum pensiun.

Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, dikabarkan telah meminta agennya untuk mencari klub baru di Serie A Italia. Kontrak Casillas di FC Porto akan berakhir pada Juni 2018.

Dilansir dari situs berita Calciomercato, pria berusia 36 tahun tersebut rupanya belum siap menggantung sarung tangannya. Ia masih ingin bermain dan merasakan  pengalaman baru.

Italia menjadi tujuan yang memungkinkan mengingat kebanyakan klub di Spanyol lebih mengutamakan pemain berusia muda. Selain mengincar klub Italia, Casillas juga sedang memikirkan mengenai kemungkinan pindah ke Amerika.

Cassilas bergabung denga Porto pada tahun 2015 setelah bertahun-tahun membela raksasa Spanyol, Real Madrid. Musim lalu, ia dikabarkan akan hengkang. Tapi ia memutuskan untuk bertahan satu musim lagi.

Bersama El Real, ia mencetak prestasi yang mengagumkan. Setidaknya lima gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, tiga gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub yang berhasil ia bawa pulang dalam kurun waktu 1999-2015.

Kiprahnya di level internasional juga membanggakan. Bersama timnas Spanyol ia ikut mengharumkan nama negara dengan menjadi juara piala dunia 2010 serta dua Piala Eropa tahun 2008 dan 2012.  

Bersama FC Porto di musim 2016/2017, ia tampil cukup baik. Gawang yang dijaganya hanya kebobola 23 kali dari 43 penampilannya di semua kompetisi.