Bola Internasional

Conte: Kami Harus Menderita Untuk Bisa Mengalahkan Barcelona

Selasa, 20 Februari 2018 11:07 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© marca.com
Conte, manajer Chelsea Copyright: © marca.com
Conte, manajer Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui jika Barcelona merupakan tim yang paling difavoritkan untuk memenangi duel melawan klubnya pada babak 16 besar Liga Champions. Untuk itu, ia menginginkan Eden Hazard dkk menderita apabila ingin mengakhiri laga dengan kemenangan.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte

Arsitek asal Italia itu menjelaskan jika Chelsea akan tetap memainkan pola permainan seperti biasa demi meredam agresivitas strategi umpan pendek yang biasa diperagakan kubu tamu.

“Kita sedang membicarakan tentang pertarungan besar melawan salah satu klub terbaik dunia. Ini akan menjadi tantangan besar untuk Chelsea apabila ingin membawa pulang gelar Liga Champions,” kata Conte dalam wawancara seperti yang dilansir dari Marca.

“Kami harus menjadi ambisius dan memainkan sepakbola seperti biasanya. Kami mengerti betul tentang Barcelona dengan kehebatannya dalam menguasai pertandingan. Oleh karena itu, 11 pemain kami di atas lapangan harus menderita untuk merebut bola dari mereka,” ujar Conte.

“Saya tau jika kami tidak difavoritkan memenangkan laga ini. Di atas kertas, Barcelona unggul segalanya namun hal tersebut malah menjadi ambisi besar untuk kami menghentikan dominasi mereka,” sambung mantan pelatih Juventus itu.

Selain berbicara tentang Barcelona, Conte juga mengatakan jika Lionel Messi merupakan pemain berbahaya walaupun belum pernah mencetak gol sama sekali ke gawang kami.

© barcablaugranes.com
Messi dan Suarez di dalam lapangan Copyright: barcablaugranes.comMessi dan Suarez di dalam lapangan

“Berbicara tentang pemain terbaik dunia. Lionel (Messi) mempunyai keahlian dalam menentukan hasil akhir pertandingan. Jadi, ia tetap masuk ke jajaran pemain yang patut diwaspadai,”

“Dia (Messi) dapat mengubah jalannya pertandingan dengan kehebatannya tersebut. Bukan hanya La Pulga, mereka juga mempunyai penyerang mengerikan lainnya semacam Suarez,” tutup Conte.