Liga Indonesia

Eks Barcelona Sanjung Peforma 4 Wajah Baru Timnas Indonesia

Senin, 19 Februari 2018 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Briefing para pemain Timnas U-23 dengan Luis Milla sebelum babak kedua. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Briefing para pemain Timnas U-23 dengan Luis Milla sebelum babak kedua. Herry Ibrahim

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memutuskan memanggil empat pemain baru pada pemusatan latihan bulan ini di Lapangan ABC Senayan, Jakarta dari 18-25 Februari mendatang. Mereka adalah Nelson Alom, Muhammad Ridho, Andhika Wijaya serta Dandi Maulana. Keempatnya sudah dua hari terakhir ini mampu melahap dengan materi latihan yang diberikan.

Luis Milla mengatakan dirinya cukup senang karena empat muka baru itu benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik mereka di pemusatan latihan kali ini. Pelatih 51 tahun itu terus memperhatikan perkembangan mereka karena pemanggilan empat nama itu itu berkaitan dengan pilihan pemain untuk Asian Games 2018.

"Pemain yang dipanggil Timnas selalu memberikan yang maksimal. Termasuk para pemain-pemain baru dan kami senang dengan kehadiran mereka," ucap Milla usai memimpin latihan.

"Kami sudah memperhatikan sepanjang pertandingan pada latihan tadi. Jadi ini ajang untuk menyeleksi pemain yang saat ini dalam kondisi terbaik sebelum benar-benar memilih yang terbaik," sambungnya.

Sementara itu, pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid ini juga mewanti-wanti akan ada perubahan mengenai program latihan di beberapa bulan mendatang karena harus menyesuaikan dengan agenda pemain ketika Liga 1 sudah mulai bergulir. Hal tersebut juga menyangkut beberapa rencana uji coba internasional yang diagendakan oleh PSSI.

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTLatihan Timnas U-23 di Lapangan ABC

"Kami hanya memiliki satu rencana latihan, namun rencana pelatihan ini tentu saja bisa berubah. Contohnya adalah kami belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Jadi untuk para pemain, kami harus menyesuaikan dengan jadwal liga," tutup Luis Milla.

Sebagai informasi, PSSI belum lama ini mengkonfirmasi jika Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan internasional dengan away ke Singapura pada 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret mendatang. Dua laga itu disebut masuk dalam agenda FIFA Matchday yang nantinya berpengaruh pada ranking dan poin.