Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Duel Chelsea vs Barcelona

Selasa, 20 Februari 2018 14:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea.

Duel sengit akan tersaji di babak knock-out Liga Champions antara Chelsea vs Barcelona. Pertandingan kedua klub diprediksi akan berjalan menarik sejak menit awal.

The Blues akan terlebih dahulu menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada Rabu (21/02/18) dini hari nanti. Jika menilik rekor pertemuan, kedua klub telah bertemu sebanyak 12 kali di mana Chelsea unggul dengan empat kemenangan sedangkan Barca hanya tiga kemenangan. 

Walau Barcelona tampil superior musim ini, namun Chelsea tak akan begitu saja tersingkir dari ajang bergengsi Eropa ini. Berbekal catatan rekor pertemuan, Chelsea patut optimistis mampu menyingirkan Barca dari Liga Champions musim ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comChelsea vs Barcelona

Berikut ini adalah deretan fakta menarik Chelsea vs Barcelona yang telah kami himpun dari Opta dan sejumlah sumber lainnya. . 

1. Di sepanjang kariernya, Lionel Messi belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea. Messi sudah delapan kali melawan Chelsea di Liga Champions. Itu menjadi rekor terburuk Messi melawan sebuah klub di Liga Champions. 

2. Empat pertemuan terakhir mereka di babak knock-out selalu menentukan jawara Liga Champions. Chelsea keluar sebagai juara di musim 2011-2012 setelah mengandaskan Barca di semifinal. Sementara itu, tiga musim sebelumnya, Barca masuk final dan keluar sebagai juara usai menyingkirkan Chelsea di babak semifinal. 

© cnn.com
Torres ketika berseragam Chelsea Copyright: cnn.comChelsea di musim 2011-2012

3. Barcelona hampir selalu lolos kala menghadapi klub-klub Inggris di fase knock-out. Dari tujuh pertemuan terakhir melawan tim asal Inggris, Barca berhasil lolos enam di antaranya. Menariknya, satu-satunya lawan yang tak berhasil disingkirkan adalah Chelsea, yaitu di semifinal musim 2011-2012.

4. Chelsea hanya menderita 2 kekalahan dari 16 laga kandang melawan tim asal Spanyol. 

5. Barcelona belum pernah kebobolan di laga tandang Liga Champions musim ini.

690