Liga Inggris

Kapten Barcelona Sebut Luis Enrique Pantas Tukangi Chelsea

Senin, 19 Februari 2018 14:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique saat mendampingi timnya. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique saat mendampingi timnya.

Masa depan Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea memang masih menjadi pertanyaan besar bagi publik London Barat. Tidak ada yang mengetahui apakah dirinya akan dipertahankan atau didepak dari Stamford Bridge.

Namun Chelsea dikabarkan telah mempersiapkan beberapa kandidat pelatih untuk menggantikan peran Conte pada akhir musim nanti. Hal itu tak terlepas dari performa Chelsea yang tidak konsisten pada musim ini.

Parahnya, Chelsea dibuat tak berdaya ketika berhadapan dengan Watford dan Bournemouth di dua pertandingan beruntun. Tim yang dijuluki The Blues tersebut tumbang dengan selisih tiga gol saat menghadapi dua tim papan bawah itu.

Nama Luis Enrique pun digadang-gadang menjadi yang paling favorit untuk menukangi Chelsea. Mantan pelatih Barcelona tersebut dianggap menjadi sosok yang paling tepat untuk menukangi Chelsea, menggantikan Conte.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Andres Iniesta. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memprediksikan bahwa Enrique bakal membawa Chelsea ke level yang lebih tinggi. Karena menurutnya, Enrique merupakan pemain yang sangat hebat.

"Luis Enrique adalah pelatih yang hebat. Di Barcelona, ​​dia menunjukkan tingkat yang luar biasa yang telah dia capai dan saya pikir dia bisa memenangkan trofi di klub mana pun, termasuk Chelsea. Ini tidak akan mudah karena Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Iniesta, dikutip dari Sports Mole.

© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesLuis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey.

"Tapi ketika Anda melihat apa yang dikembangkan Enrique di Barcelona, ​​maka saya pikir ini juga mungkin terjadi di London. Liga Primer adalah kompetisi yang sulit, tapi bagi saya, dia mampu mengelola klub Inggris yang hebat," tutupnya.

103