Liga Champions

3 Alasan Sederhana Chelsea Bakal dengan Mudah Kalahkan Barcelona

Senin, 19 Februari 2018 14:25 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan kembali berlanjut dengan mempertemukan Chelsea vs Barcelona. Di laga pertama, Stadion Stamford Bridge akan menjadi saksi perhelatan besar kedua klub juara bertahan liga lokal ini. Pertemuan keduanya bisa disebut sebagai battle of champions karena menghadirkan pemenang Liga Primer Inggris melawan Liga Spanyol musim lalu.

Namun, inkonsistensi terjadi di kubu Chelsea yang harus berjuang masuk ke-4 besar. Kesolidan mereka dalam memenangkan laga tampak berbanding terbalik dengan musim lalu. Di sisi lain, La Blaugrana masih tetap tampil jumawa dengan berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Jika menilik performa, klub asuhan Ernesto Valverde sangat layak memenangi pertarungan ini.

Dynamic duo, Lionel Messi dan Luis Suarez bisa saja akan menjadi pembeda dalam laga ini. Namun, Chelsea bukanlah tim kemarin sore yang dapat dengan mudah dikalahkan. Lantas, bagaimana mereka menaklukan pasukan Katalan di kandang sendiri? INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kenapa Chelsea bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.