Bola Internasional

2 Pelatih Raksasa Liga Primer Inggris Jadi Kandidat Kuat Pengganti Zidane di Real Madrid

Selasa, 20 Februari 2018 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zinedine Zidane Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid. Dilansir dari Talksport, nasib Zidane di Madrid tengah terancam karena tak mampu membawa tim asuhannya bersaing di La Liga Spanyol.

Los Blancos hanya menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga dan terpaut 17 poin dari rival abadi, Barcelona yang masih bercokol di peringkat satu. Mengganti Zidane dengan Klopp atau Pohcettino menjadi pertimbangan manajemen Madrid saat ini.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp 

Selain Klopp dan Pochettino, nama pelatih Jerman, Joachim Low juga masuk dalam bursa calon pengganti pelatih Prancis itu di Real Madrid. Namun, nama Klopp disebut sebagai kandidat utama dengan mempertimbangkan kiprahnya yang bagus bersama Borussia Dortmund dan Liverpool.

Pria Jerman itu juga menunjukkan diri sebagai manajer yang bagus karena mampu mengelola para pemainnya hingga bersinar. Klopp menjadi tokoh penting di balik kegemilangan Philippe Countinho yang akhirnya bergabung dengan Barcelona dan Mohamed Salah yang kini menjadi andalan The Reds.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pochettino kabarnya menjadi urutan kedua jika Madrid gagal membujuk Klopp untuk meninggalkan Liverpool. Kipra Tottenham di Liga Champions termasuk keberhasilan The Lilywhites melawan Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions telah memberikan kesan mendalam bagi raksasa Spanyol tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%