Liga Indonesia

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Perdana, Ini Modal Persiba

Selasa, 20 Februari 2018 04:46 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Juni Adi
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior mengungkapkan menjadi tim yang tidak diunggulkan justru akan memotivasi pemainnya untuk tampil lepas dan tanpa beban saat melakoni laga perdana kontra Sriwijaya FC, pada Sabtu (24/02/18) di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

Bahkan, pelatih berdarah Brasil itu mengatakan, Beruang Madu bisa membuat kejuatan di laga tersebut yang rencananya akan digelar di Stadion Batakan.

“Kami punya motivasi yang tinggi, sehingga bisa jadi tim kejutan di turnamen Piala Gubernur Kaltim ini. Kita akan bermain tanpa beban karena mereka yang tim besar,” ujarnya.

Meski diakuinya, hal itu tidak mudah karena Laskar Wong Kito diperkuat sederet pemain bintang. Sedangkan  Persiba hanya diperkuat pemain jebolan liga 2 dan tanpa pemain asing.

“Memang di atas kertas kami punya peluang sangat kecil untuk bisa menang atau lolos ke semifinal, karena Sriwijaya punya pemain kualitas,” ungkapnya.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura itu meminta anak asuhnya tetap berkonsentrasi sebagai kunci utama yang akan jadi pembeda laga nanti. Lebih lanjut Wanderley juga menganggap para pemain Sriwijaya patut diwaspadai. 

“Saya pikir semua pemain Sriwijaya harus diwaspadai, bukan cuma satu atau dua orang, semua pemain berbahaya. Maka dari itu, kami harus konsentrasi total dan berani main menyerang tanpa ragu-ragu ketika kita dapat bola, begitu juga tanpa bola harus bertahan," pungkasnya.

133