Liga Indonesia

Kembali Gelar TC, Timnas U-16 Ditinggal Fakhri

Selasa, 20 Februari 2018 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Namun di hari pertama TC ke II di tahun 2018 Skuat Garuda Asia belum dipimpin sang pelatih, Fakhri Husaini.

Fakhri masih belum tampak di TC Timnas U-16 yang bertempat di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Latihan kali ini masih dipimpin oleh asisten pelatih,  Dwi Priyo Utomo.

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Dwi menegaskan dalam TC kali ini dia hanya menjalankan program lanjutan yang diteraokan oleh Fakhri. Latihan itu sendiri fokus pada fisik dan transisi negatif.

"Coach Fakhri tak hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggal. Kemungkinan besok atau lusa beliau sudah memimpin latihan," ucap Dwi, Selasa (20/02/18).

© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II. Sebanyak 25 pemain mengikuti TC kali ini. Namun untuk hari ini belum dipimpin Coach Fakhri Husaini yang belum tiba dari Bontang. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comSuasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II. Sebanyak 25 pemain mengikuti TC kali ini.

"Sementara latihan tadi ada empat komponen yang sering disampaikan oleh head coach ada teknik skill, fisik, taktik, dan mental. Latihannya topik yang diberikan transisi negatif," tegas dia.

Dalam TC kali ini Timnas U-16 memanggil 25 pemain. Di antaranya terdapat lima pemain yang untuk kali pertama dipanggil mengikuti latihan Skuat Garuda Asia.

Adapun lima nama baru muncul hasil pantauan dan seleksi sang pelatih di Piala Soeratin. Mereka adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman yang mengisi posisi sebagai pemain belakang. Pemain ini bisa ditempatkan di sisi kanan maupun kiri pertahanan.

Kemudian ada nama Nadhif Girasta Kosasi dan Muhammad Rais Husain yang juga mengisi jajaran pertahanan tim. Untuk penyerang, Fakhri Husaini menempatkan nama Alvin Setyawan Saputra dan Ahmad Afhridzal sebagai pelapis Sutan Zico.

85