Liga Indonesia

Baru Kembali Berlatih, Nasib Essien dalam Pantauan Fisioterapis Persib

Selasa, 20 Februari 2018 20:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien. Copyright: © Persib
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani akan memantau kondisi kebugaran Michael Essien selama tiga hari kedepan. Setelah sebelumnya pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini menjalankan program pemulihan cedera lutut di London, Inggris.

Essien mengalami cedera lutut saat persiapan menjelang pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, menghadapi PSMS Medan. Ia pun memilih menjalankan program pemulihan di London dan baru berlatih kembali dengan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/02/18).

© Instagram
Essien terlihat sedang bersiap untuk berlatih bersama skuat Persib Copyright: InstagramEssien terlihat sedang bersiap untuk berlatih bersama skuat Persib.

Pada sesi latihan perdanannya, pemain asal Ghana ini masih mendapatkan program terpisah dari rekan-rekannya. Essien pun berlatih ditemani fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

"Habis jalani program di London kemarin, Essien sudah kembali ikut latihan. Ini setelah tiga minggu jalani terapi, tiga hari ini adaptasi sama fisioterapi di lapangan dan lihat perkembangan pemulihan cederanya," kata Rafi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (20/02/18).

Rafi menuturkan, belum bisa menentukan berapa lama Essien membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. Hanya saja, dalam tiga hari kedepan, pihaknya akan terus memantau kondisi kebugaran pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

"Kita lihat dulu dalam tiga hari ini, nanti gabung. Artinya, gini semua pemeriksaan sudah saya informasikan ke pelatih dan manajemen," jelas Rafi.

Persib sendiri saat ini terus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Selain Essien, ada dua pemain lainnya yang masih menjalankan program pemulihan, yakni Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo. 

73