Liga Champions

Pelatih Barcelona Peringatkan Chelsea Supaya Tidak Pecat Conte, Ini Alasannya

Selasa, 20 Februari 2018 21:32 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Jelang duel akbar leg perdana perdelapanfinal Liga Champions melawan Chelsea yang akan berlangsung pada Rabu, (21/02/18) dinihari nanti, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan peringatan kepada calon lawannya itu. Bukan soal pertandingan, Valverde justru meminta Conte tidak memecat Antonio Conte

Seperti yang dilansir oleh Football365, Pelatih Barcelona, Valverde mengatakan Antonio Conte merupakan salah satu pelatih terbaik di Dunia. Valverde berujar bahwa Chelsea akan keliru jika memecat Conte dari kursi kepelatihan The Blues. 

© marca.com
Conte, manajer Chelsea Copyright: marca.comConte, manajer Chelsea

"Conte salah satu pelatih terbaik di dunia yang memiliki catatan bagus," ujar Valverde.

"Catatan bagusnya bukan hanya di Chelsea. Ia sudah melakukan itu ketika melatih Juventus dan Italia. Anda bisa melihat kualtias pembinaan terhadap timnya," tambahnya.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde, pelatih Barcelona.

"Dia memiliki metode klasik Italia. Pertahanan timnya sangat kuat namun di satu sisi serangan timnya sangat berbahaya. Chelsea memiliki gaya yang unik. Mungkin saat ini Chelsea memang berada dalam situasi yang buruk namun kualitas mereka tetap sama dengan musim lalu. Mereka tetap kuat, " beber mantan pelatih Villarreal tersebut.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan kembali berlanjut dengan mempertemukan Chelsea vs Barcelona. Di laga pertama, Stadion Stamford Bridge akan menjadi saksi perhelatan besar kedua klub juara bertahan liga lokal ini. Pertemuan keduanya bisa disebut sebagai battle of champions karena menghadirkan pemenang Liga Primer Inggris melawan Liga Spanyol musim lalu

Namun, inkonsistensi terjadi di kubu Chelsea yang harus berjuang masuk ke-4 besar. Kesolidan mereka dalam memenangkan laga tampak berbanding terbalik dengan musim lalu. Di sisi lain, La Blaugrana masih tetap tampil jumawa dengan berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Jika menilik performa, klub asuhan Ernesto Valverde sangat layak memenangi pertarungan ini.

 

193