Ingin Ciptakan Marquez dari Indonesia, Honda Siapkan Langkah Khusus

Selasa, 20 Februari 2018 18:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Repsol Honda Team Announcement 2018 bersama pebalap Marc Marquez dan Danni Pedrosa di Arena Jiexpo Kemayoran. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Repsol Honda Team Announcement 2018 bersama pebalap Marc Marquez dan Danni Pedrosa di Arena Jiexpo Kemayoran.

Dalam acara peluncuran tim balap Astra Honda Racing Team pada Selasa (20/02/16) ini, Astra Honda Motor semakin memperkuat komitmen mereka untuk mencetak pembalap kelas dunia.

Sederet agenda pembinaan pada musim ini dipastikan akan menjadi bagian dari rencana penguatan komitmen tersebut bagi pembalap-pembalap Indonesia.

"Pembinaan berjenjang AHM memberikan langkah strategis bagi pembalap mencapai tujuannya dan menjadi kebanggaan bangsa di dunia balap," ungkap Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Pembinaan bagi pembalap muda sendiri yang dilakukan oleh AHM diterapkan pada bibit muda usia dibawah 16 tahun. Program tersebut telah dimulai lewat akademi balap mereka,  Astra Honda Racing School.

AHRY sendiri telah memiliki sederet nama pembalap yang telah malang melintang di kancah internasional. Sebut saja Dimas Ekky Pratama yang dikabarkan pada musim ini akan terjun ke CEV Moto3 Junior World Championship.

Pembinaan akan tetap dilakukan bagi pembalap sekelas Dimas yang musim lalu juga sempat turun ke ajang Moto2 di Sepang, Malaysia sebagai pembalap pengganti.

Dimas akan menjalani masa training di Eropa untuk mengikuti sejumlah program yang akan membuat dirinya mampu semakin beradaptasi dengan kultur balap Eropa. Bila berjalan sesuai rencana, tentunya program ini diharapkan bisa menghasilkan pembalap-pembalap sekelas Marc Marquez dari Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%