Liga Inggris

Berakhir Rusuh, Pemilik Wigan Pertanyakan Status Klub Besar Man City

Selasa, 20 Februari 2018 10:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Wigan vs Man City Copyright: © INDOSPORT
Wigan vs Man City

Mantan klub Liga Primer Inggris Wigan Athletic berhasil mengandaskan harapan Manchester City dalam menjuarai Piala FA musim 2017/2018. Wigan mampu menang tipis 1-0 dalam ajang tersebut.

Kemenangan itu langsung dimeriahkan oleh para suporter yang turun ke lapangan. Mereka sangat bangga karena bisa mengalahkan Manchester City lagi untuk ketiga kalinya di ajang yang sama.

© INDOSPORT
Pep Guardiola dan Paul Cook. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola dan Paul Cook.

Namun di sana juga terdapat beberapa insiden yang sangat disayangkan. Karena ada suporter yang menantang Sergio Aguero untuk berkelahi. Bahkan ada beberapa polisi yang dilaporkan terkena leparan papan iklan dari suporter Manchester City.

Mengetahui hal tersebut, pemilik Wigan Athletic David Sharpe mengaku kalau laga tersebut sangat emosional. Dirinya juga menyayangkan atas kejadian yang kurang menyenangkan dari kemenangan Wigan.

© Arif Yahya/INDOSPORT
Wigan vs Man City Copyright: Arif Yahya/INDOSPORTWigan vs Man City

"Tidak baik untuk dilihat, sepakbola itu emosional, ini yang dilakukan fans, tapi saya tidak suka melihat ini di akhir," beber David dalam sebuah acara BBC Radio 5 Live.

Selain itu keberhasilan Wigan juga mendapatkan pujian khusus dari David. Sebab itu menunjukan kalau para pemain Wigan sangat ngotot untuk menang.

"Pertandingan ini adalah hasil yang sangat bagus, tapi kita harus tetap berkelas dalam sepakbola, saya tidak suka dengan apa yang saya lihat di sini, terutama lawan kita klub besar (Man City)," pungkasnya.

Kemenangan Wigan Athletic ini didapat berkat gol dari striker Will Grigg di menit ke-79 lewat umpan Callum Elder. Selain itu pada babak selanjutnya Piala FA mereka akan berhadapan dengan Southampton.