Liga Indonesia

Presiden MU Sindir PSSI yang Belum Lunasi Hutang Miliaran

Selasa, 20 Februari 2018 15:56 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih. Copyright: © INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi kembali sindir Persatuan Sepakbola Se-Indonesia (PSSI). Kali ini terkait dengan hutang-hutang PSSI ke tim yang berjuluk Laskar Sapi Kerap yang tak kunjung dilunasi.

Sebelumnya, Qosasi pernah menyindir PSSI terkait regulasi. Kritikannya kali ini lebih khusus kepada penyelenggara Liga 1, yaitu PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Pasalnya sejak berakhir di bulan November 2017 lalu, hutang subsidi Liga 1 ke Madura United tak kunjung dibayarkan.

"Hutang PSSI (Liga) kepada klub, merupakan kewajiban. Kami butuh kepastian. Dan jika tidak mampu segera buat 'Promessory Notes' (Surat Hutang), agar kami bisa bukukan dalam laporan keuangan bahwa ada tagihan sekian miliaran ke PSSI. Laporan keuangan klub itu diaudit oleh KAP, sebagaimana perintah PSSI," kata Achsanul di akun facebooknya.

Sebelumnya ia sempat menyindir PSSI terkait pejabat PSSI yang dinilai rangkap jabatan. Ada pula saat Qosasi menyindir saat PSSI akan mendatangkan wasit asing di Liga 1. Kebijakan penangguhan regulasi pemain U-23 pada pertengahan kompetisi juga tak lepas dari sorotan pria asli keturunan Sumenep, Madura ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKi-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Tak hanya Madura United, beberapa klub Liga 1 juga banyak yang belum mendapat pelunasan subsidi Liga 1 musim lalu. Bahkan sang juara Piala Presiden 2018 kemarin, Persija Jakarta, sempat mengancam tak akan ikut Piala Presiden jika hutang subsidi Liga 1 belum dilunasi.