Liga Indonesia

Striker Asal Brasil Jalani Trial Bersama Persebaya Surabaya

Selasa, 20 Februari 2018 08:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pedro Hendrique Olivera tengah berbicara dengan Azrul Ananda dan jajarannya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pedro Hendrique Olivera tengah berbicara dengan Azrul Ananda dan jajarannya.

Ada wajah baru pada latihan perdana Persebaya Surabaya, pasca melakoni pertandingan uji coba melawan PSS Sleman pada Sabtu (17/2/18) kemarin. Dia adalah pemain trial asal Brasil, Pedro Henrique Olivera yang sedang menjalani trial.

Selama ikut latihan bersama Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim Senin (19/02/18) kemarin sore, Pedro tampak langsung cair dengan sejumlah pemain Persebaya yang lain. Meskipun dia mengaku belum pernah memperkuat tim dari Indonesia, tapi lantaran sambutan dari sejumlah pemain yang bagus, Pedro langsung merasa nyaman.

Ketertarikannya ikut trial dengan Persebaya Surabaya, lantaran kabar dari salah satu teman dekatnya. Menurut kabar yang diterima, ada sebuah klub di Indonesia yang memiliki fans yang sangat fanatik dan loyal.

“Saya sebelumnya tahu klub ini (Persebaya), setelah nonton video. Fansnya juga sangat banyak,” ujarnya melalui Otavio Dutra, lantaran dirinya belum fasih berbahasa Indonesia.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pedro Hendrique Olivera ikut latihan bersama Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPedro Hendrique Olivera ikut latihan bersama Persebaya Surabaya.

Selain itu Pedro mengaku sangat senang dapat ikut latihan dengan Bajul Ijo, yang sudah memiliki nama besar di Surabaya. Striker dengan tinggi badan 183 cm ini juga sudah mampu menunjukkan kemampuannya dan sukses mencetak dua gol dalam sesi mini games kemarin sore.

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil ini mengaku bahwa dua gol tersebut belum membuktikan apa-apa tentang kualitas dirinya, dia mengaku masih harus beradaptasi lagi. Pemain kelahiran Sao Paulo Brasil ini, berjanji akan secepatnya untuk beradaptasi dengan teman-temannya dan juga tim Persebaya sendiri.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain trial Perserbaya, Pedro Hendrique Olivera saat mengikuti latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain trial Perserbaya, Pedro Hendrique Olivera saat mengikuti latihan.

“Memang saya baru hari ini datang ke Surabaya dan langsung latihan, jadi belum bisa langsung adaptasi. Tapi dengan teman-teman yang sangat menerima kehadiran saya dengan baik, sepertinya adaptasi saya semakin cepat,” tuturnya. 

155