Liga Italia

Allegri dan Sarri Bersaing Kejar Rekor Pelatih Chelsea

Rabu, 21 Februari 2018 06:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pelatih Chelsea, Antonio Conte masih memegang rekor sebagai pelatih yang pernah membawa tim Serie A Italia finis dengan torehan 102 poin. Capaian itu didapat Conte ketika masih menukangi Juventus pada musim 2012/13.

Seperti dilansir dari Calciomercato, saat ini juventus dan Napoli hanya terpaut satu poin di klasemen sementara Serie A. Napoli meraih 66 poin sedangkan Juventus, 65 poin dalam 25 pertandingan. Dengan poin itu, kedua klub bisa meraih bahkan mengalahkan rekor Juventus dan Conte pada musim 2012/13. Musim itu, Antonio Conte berhasil mengakhiri musim dengan 102 poin.

© Getty Images
Allegri dan Sarri Copyright: Getty ImagesAllegri dan Sarri

Skemanya seperti ini, jika Napoli memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim, maka anak asuh Maurizio Sarri akan menyelesaikan liga dengan 105 poin. Hal sama juga bisa terjadi pada Massimiliano Allegri, dimana ketika Juventus memenangkan semua laga sampai akhir musim, maka mereka akan mencetak sejarah baru dengan 104 poin, mengalahkan rekor sebelumnya.

© INTERNET
Conte larut dalam euforia bersama fans Juventus saat berhasil juarai Serie A pada 2013. Copyright: INTERNETConte larut dalam euforia bersama fans Juventus saat berhasil juarai Serie A pada 2013.

Bianconeri sendiri tercatat sudah enam kali mengangkat trofi Serie A Italia secara beruntun. Sementara Napoli belum pernah lagi menjuarai kompetisi tertinggi di Italia tersebut dalam 30 tahun terakhir. Menarik ditunggu, siapakah gerangan yang akan mampu memecahkan rekor Antonio Conte, yang saat ini sudah melatih Chelsea.