Liga Champions

Hadapi Barcelona, Dewi Fortuna Tak Menghampiri Chelsea di Babak Pertama

Rabu, 21 Februari 2018 03:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Chelsea vs Barcelona. Copyright: © Getty Images
Chelsea vs Barcelona.

Babak Pertama

Tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan empat menit, Chelsea mampu mengancam gawang Barca melalui Hazard. Beruntung tendangan kerasnya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran, dan melabung tipis di atas mistar gawang Ter Stegen. 

Pertandingan berjalan seru ketika sudah memasuki 10 menit babak pertama. Permainan satu-dua yang diterapkan Barca, sempat berhasil membongkar parkir bus Chelsea. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Messi cs gagal menggetarkan gawang Chelsea.

Tak ingin diserang terus, Chelsea mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka juga memiliki peluang pada menit ke-11 melalui skema serangan balik cepat, yang dimotori Hazard. Pemain Belgia itu memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Rudiger yang menyambut bola sundulannya masih melebar.

© INDOSPORT
Eden Hazard (kiri) terus dijaga ketat oleh  Ivan Rakitic dan Paulinho Copyright: INDOSPORTEden Hazard (kiri) terus dijaga ketat oleh Ivan Rakitic dan Paulinho

Para pemain Barcelona sempat kerepotan saat meladenin serangan balik dari Chelsea. Pada menit ke-30, Rakitic harus mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Willian yang melaju sendiri ke arah gawang Barca. Sayang, tendangan bebas Marcos Alonso gagal menembus gawang Barca dan berhasil dijinakan Ter Stegen.

Pergerak Willian lagi-lagi merepotkan Pique dan Umtiti. Menit ke-33 Chelsea nyaris membuka skor, andai tendangan melengkung pemain Brasil ini tak membentur tiang gawang. Skor masih 0-0.

© INDOSPORT
Lionel Messi (tengah) coba di jatuhkan oleh Fabregas dan  Azpilicueta. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (tengah) coba di jatuhkan oleh Fabregas dan Azpilicueta.

Barcelona juga mempunyai peluang dari sundulan Pique yang memanfaatkan bola sudut. Namun, bola hasil tandukannya masih menyamping gawang Chelsea. Pertandingan semakin seru karena kedua tim saling jaul-beli serangan. Willian lagi-lagi mendapat peluang emas, pada menit ke-41. 

Bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, lagi-lagi membentur tiang gawang. Nampaknya, ia lagi sial hari ini. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea

Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Hazard, Pedro.

Barcelona

Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Paulinho; Suarez, Messi.

252