Liga Indonesia

Gustavo Lopez Tak Otomatis Dapat Kontrak Permanen dari Arema FC

Rabu, 21 Februari 2018 20:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ardiyansyah/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus) Copyright: © Ardiyansyah/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus)

Teka teki bergabungnya Gustavo Lopez akhirnya terjawab sudah. Playmaker kebangsaan Argentina itu sudah tiba di Tanah Air, dan langsung bergabung dengan tim Arema FC saat transit di Surabaya untuk bersama-sama menuju Samarinda.

Kedatangan pemain berusia 34 tahun itu pun sudah diinformasikan oleh akun ofisial Arema FC di media sosial. Belum ada statement resmi, namun merapatnya Gustavo tetap sebagai pemain trial.

"Pemain yang akan datang nantinya langsung menjalani trial di Piala Gubernur Kaltim," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam kesempatan wawancara sebelum tim berangkat dari Malang. 

Pernyataan itu pun sejalan dengan kondisi saat ini. Sebelumnya, manajemen klub berlogo kepala singa itu membocorkan bahwa akan ada pemain asing baru yang datang, sebagai pengganti Rodrigo Ost Dos Santos.

Seperti diketahui, tim Singo Edan membatalkan kontrak dengan Rodrigo Ost, setelah sang pemain gagal menjalani verifikasi seperti yang tertuang pada regulasi kompetisi Liga 1.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jadi, dilihat saja nanti siapa yang datang. Yang pasti, prioritas pelatih adalah pemain pernah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, entah itu mantan pemain kami atau klub lainnya," dia menambahkan.

Merujuk pernyataan itu, Gustavo Lopez tampaknya menjadi prioritas bagi Arema FC. Hal itu karena Gustavo sudah familiar di mata Aremania karena pernah membela Arema FC di musim 2014, setelah menghabiskan tiga tahun di Persela Lamongan.

"Kami berharap masa trial pemain itu (Gustavo Lopez) tidak lama. Mungkin satu sampai dua pertandingan sudah bisa diambil keputusan," tutup Ruddy.

91