Liga Inggris

Ian Wright Minta Mou Perlakukan Pogba Lebih Baik

Rabu, 21 Februari 2018 17:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: © Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City

Komentator sepakbola, Ian Wright meminta pelatih Manchester United, Jose Mourinho memperlakukan Paul Pogba dengan lebih baik agar performanya semakin meningkat. Pogba sempat tampil apik pada beberapa pekan terakhir. Namun sayang pemain Perancis tersebut tampil mengecewakan saat United berhadapan dengan Newscastle.

Kabar berkembang bahwa perfoma Pogba yang menurun lantaran ia tidak senang berada di posisi yang diatur Mou. Selain itu, ia pun sudah berencana akan pindah ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Kepada Skysports, Wright yang juga mantan striker Arsenal mengungkapkan seharusnya Mourinho bisa mendapatkan lebih dari Pogba.

© INTERNET
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: INTERNETPaul Pogba dan Jose Mourinho

"Ia dibawa ke MU dengan biaya yang cukup besar dan seharusnya ia dapat mendongkrak kualitas klub dengan kemampuan yang dimilikinya. Disitulah peran Mourinho yang seharusnya membuat Pogba dapat mengekspresikan semua kemampuan yang dimililki,” ujarnya

Wright berpendapat Pogba memiliki bakat luar biasa sebagai seorang pesebakbola. Namun kelebihannya itu tak akan berarti bila salah dikelola.

"Memang ia terlihat mengalami krisis kepercayaan. Apalagi ketika ia bermain melawan Newcastle, ia tampil sebagai Pogba yang tidak saya kenal. Pogba yang sesungguhnya adalah lelaki yang membawa Prancis unggul 3-2 atas Inggris pada pertengahan tahun 2017,” papar Wright

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Pogba menurutnya merupakan satu investasi besar  MU. Memang klub ingin  pemainnya tampil maksimal namun suasana bermain yang nyaman juga perlu diciptakan.

"Kepercayaan diri Pogba mungkin sedikit terusik. Namun, untuk mengembalikannya, ia perlu dicintai dan diberi kebebasan bermain," tambahnya

Setelah absen pada ajang Piala FA saat melawan Huddersfield karena sakit, Pogba dipastikan akan membela Manchester United saat menjamu Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

102