Liga Indonesia

Timnas U-19 Genjot Latihan Finishing Jelang Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Rabu, 21 Februari 2018 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah menjadwalkan laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 pada akhir pekan ini. Tim asuhan Bima Sakti tersebut akan menantang klub Liga 1, Barito Putera pada 24 Februari nanti di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Hal itu telah disampaikan sebelumnya oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

"Timnas U-19 akan melawan Barito Putera pada 24 Februari 2018. Untuk uji tanding Timnas U-23 pada Februari, masih kami atur lagi," tutur Ratu Tisha.

Sebagai persiapan untuk laga tersebut, Witan Sulaiman dan kawan-kawan terus digeber kemampuannya dalam tiga hari terakhir, bahkan langsung dibawah asuhan Luis Milla. Khusus pada hari ini, para pemain Timnas U-19 diberikan materi khusus yakni soal finishing touch atau penyelesaian akhir.

"Informasi terakhir yang saya terima tim ini disiapkan untuk uji coba. Makanya tadi itu belajar finishing touch dan lainnya. Semua staff juga akan menatap uji coba karena tim ini disiapkan buat agenda internasional," tutur asisten tim pelatih Timnas U-19, Mukti Ali Raja.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas U-23 dan U-19

Di sisi lain, Barito Putera mengkonfirmasi jika pihaknya sudah menerima surat undangan dari PSSI terkait uji coba dengan Timnas U-19. Surat tersebut telah diterima manajemen melalui surat elektronik Kamis (15/02/18) sore. Hal itu pun langsung direspon Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. 

 "Kita siap beruji coba dengan timnas U-19 dengan harapan juga bisa mematangkan skema bermain tim kita agar bisa lebih padu," tegasnya.

135