Bola Internasional

Komentar Mengejutkan Ranieri tentang Melatih Timnas Italia

Rabu, 21 Februari 2018 12:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

Pelatih klub Ligue 1 Prancis, Nantes yakni Claudio Ranieri menegaskan jika dirinya siap bersedia kapan pun jika Timnas Italia membutuhkan dirinya menjadi pelatih anyar mereka.

Mantan pelatih Roma, Juventus dan Leicester City itu adalah salah satu kandidat utama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gian Piero Ventura. Eks pelatih Torino itu dipecat pada bulan November akibat gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

"Setiap pelatih asal Italia tentu akan senang ketika ditunjuk menangani Timnas (Italia)," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Nantes selama dua tahun dan saya belum menerima pesan (melatih Italia), jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Tapi jika saya dihubungi untuk menjadi pelatih tim nasional Italia, saya akan pergi ke Presiden Nantes dan dan membicarakan hal tersebut," lanjut Ranieri.

© Charles McQuillan/Getty Images
Claudio Ranieri saat menngendarai mobil. Copyright: Charles McQuillan/Getty ImagesClaudio Ranieri saat menngendarai mobil.

Ranieri kini sukses membawa Nantes bertengger di urutan kelima klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Sebuah pencapaian yang baik mengingat Nantes adalah klub yang terbilang kurcaci di sepakbola Prancis.

Untuk sementara, pelatih tim nasional Italia U-21, Luigi Di Biagio saat ini yang menjadi pelatih sementara bagi Lorenzo Insigne dan kolega. Mantan pemain Roma dan Inter itu setidaknya akan menjadi juru taktik di dua laga persahabatan Italia terdekat.

129