Liga Champions

Meski Gagal Menang, Conte Sebut Chelsea Hampir Sempurna

Rabu, 21 Februari 2018 07:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Chelsea gagal mencuri kemenangan kala menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (21/02/18) dini hari tadi. Kedua tim tersebut harus menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Chelsea tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah Willian mampu membuka keunggulan lewat gol fantastisnya dari luar kotak penalti. Namun beberapa menit kemudian, Lionel Messi mampu menyamakan kedudukannya usai mendapat umpan terukur dari Andres Iniesta.

Kendati tak mampu keluar sebagai pemenang, pelatih Antonio Conte mengaku sangat senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya. Bahkan, dirinya menyebut permainan Eden Hazard dan kawan-kawan mendekati kata sempurna.

Mantan pelatih Juventus tersebut mengaku senang dengan cara timnya bertahan sepanjang laga. Baginya, Chelsea hanya melakukan satu kesalahan ketika mereka tak mampu menjaga gawangnya tetap steril.

© INDOSPORT
Chelsea vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Barcelona.

"Saya pikir kami sangat dekat, sangat dekat dengan permainan yang sempurna. Saya pikir hanya satu kesalahan dan saat Anda membuat kesalahan melawan Barcelona yang memiliki pemain seperti Messi, Suarez, Iniesta, Anda harus membayarnya," kata Conte kepada BT Sport.

© INDOSPORT
Chelsea vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Barcelona.

"Sayang sekali, saya sangat bangga dengan permainan anak-anak, mereka mengikuti rencana kami, sangat disayangkan, karena saya pikir malam ini kami sedikit tidak beruntung,” lanjutnya.

Hasil ini pun memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea ketika berhadapan dengan Barcelona di Stamford Bridge. Hal itu berawal dari pertemuan pertama kedua tim pada Liga Champions 2005/06 silam.