Liga Indonesia

Resmi! Cawagub Sumatera Utara Beli Klub Eropa

Rabu, 21 Februari 2018 14:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Produta, Sihar Sitorus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Produta, Sihar Sitorus.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus dipastikan telah membeli sebuah klub Eropa. Ia bahkan turut menjanjikan para pemain berbakat Indonesia untuk terjun langsung menjadi bagian dari klub itu. 

Klub Eropa yang telah dibeli oleh pasangan Calon Gubernur  Djarot Saiful Hidayat itu adalah sebuah klub yang kini tengah berkiprah di Divisi Tiga Belgia. Mengapa memilih klub Belgia dibanding klub Eropa lainnya, Mantan Exco PSSI tersebut punya alasannya sendiri. 

© Tsarina Maharani/detikcom
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat. Copyright: Tsarina Maharani/detikcomSihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat.

"Di sana aturannya untuk pemain asing lebih longgar, meski ada jumlah minimum gaji untuk pemain asing sekitar 70 ribu Euro. Artinya saya lebih mudah untuk membawa pemain Indonesia ke sana. Karena saya ingin memboyong pemain asal Indonesia, tapi tentunya yang juga punya kualitas," ungkap Sihar, dikutip Medan Today. 

Sihar sendiri memang tercatat sebagai salah sosok pengusaha besar yang memiliki kepedulian terhadap sepakbola Indonesia. Tercatat pada 2009 lalu, Sihar sempat mengambil alih kepemilikan dari klub Pro Duta FC. 

Dari kabar yang beredar, pengambilalihan klub Belgia tersebut dilakukan bukan tanpa secara bertahap. Awalnya, Sihar sendiri memiliki saham minoritas yang menjadi langkah awalnya untuk mengambil alih kepemilikan klub tersebut. 

Hingga akhirnya kini, Sihar sendiri mampu memiliki saham mayoritas dari klub tersebut. Semoga keinginannya untuk menggaet pemain-pemain berbakat Indonesia ke klub tersebut dapat segera terwujud.