Liga Spanyol

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kandaskan Leganes

Kamis, 22 Februari 2018 09:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Aksi selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol.

Real Madrid berhasil mengalahkan klub papan bawah La Liga, Leganes, dengan skor 3-1 pada laga tengah pekan La Liga di Estadio Municipal de Butarque, kandang Leganes, Kamis (22/02/18) dini hari WIB. 

© INDOSPORT
Theo Hernandez mendapat kawalan ketat dari pemain Leganes. Copyright: INDOSPORTTheo Hernandez mendapat kawalan ketat dari pemain Leganes.

Di pertandingan ini, El Real tertinggal terlebih dahulu melalui gol dari Unai Bustinza ketika laga baru berjalan enam menit. Namun, keunggulan Leganes tak bertahan lama karena secara berturut-turut skuat asuhan Zinedine Zidane mampu unggul melalui gol yang dicetak Lucas Vazques di menit 11, Casemiro menit ke-29, dan Ramos menit ke-90. Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara menggeser Valencia. 

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik usai Real Madrid mengalahkan Leganes yang telah dirangkum INDOSPORT.

1. Kartu kuning yang didapatkan Sergio Ramos di laga kontra Leganes ini menjadikan dirinya sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut. Dengan satu yang didapat saat melawan Leganes, secara total Ramos telah mengoleksi 163 kartu kuning.  

2. Real Madrid tidak pernah kalah dalam 13 pertandingannya ketika Vazquez mencetak gol. Pertandingan melawan Leganes semalam merupakan salah satunya. 

3. Gol Sergio Ramos ke gawang Leganes menjadi gol ke-72 dirinya sepanjang karier di Real Madrid. Perolehan ini menjadikannya sebagai salah satu bek paling subur di dunia. Dari 72 gol itu, hanya tiga yang berasal dari titik putih. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%