Liga Champions

Ancelotti Bertaruh Gattuso Bakal Bawa AC Milan ke Liga Champions

Kamis, 22 Februari 2018 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Mantan Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, meyakini bahwa Gennaro Gattuso bisa membawa Milan ke babak empat besar Liga Champions. Tak lupa ia juga memberikan saran untuk mantan anak asuhnya di Rossoneri.

Ancelotti sudah menganggap Gattuso sebagai saudara laki-lakinya. Pria yang terakhir menjabat sebagai manajer Bayern Munchen ini menilai perilaku Gattuso yang kadakala tempramental saat berada di bench merupakan ciri khas dan mampu menghidupkan sepakbola.

“Jika dia adalah pelatih asing, mereka akan mengatakan bahwa dia adalah seorang tokoh. Dalam sepak bola, substansi adalah satu-satunya hal yang diperhitungkan. Rino (sapaan akrab Gattuso) menghidupkan kembali Milan, memberinya gaya dan identitas. Saya berbahagia untuknya dan semua penggemar Rossoneri termasuk saya,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari Football Italia.

“Begitu berkali-kali dia meneriaki Seedorf, Kaka atau Pippo Inzaghi di lapangan! Dia akan selalu memimpin menekan. Percayalah, Rino tidak mudah menerima begitu saja,” tambahnya.

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Dengan gaya Rino mengarahkan tim, Ancelotti meyakini Milan bisa mencapai Liga Champions. Namun, Ancelloti juga berpesan jangan terlalu menekan Rino dengan berbagai tuntutan. Milan memang harus mempersiapkan diri saat pertandingan-pertandingan besar seperti saat melawan AS Roma, Lazio atau Inter Milan, mereka mengalami kesulitan.

“Penyelesaian melawan Inter akan menjadi prestasi yang besar, tapi saat ini mereka berjuang keras yang saya cemaskan Milan perlu mengejar Roma atau Lazio unntuk dapat finis di empat besar. 

© Internet
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso Copyright: InternetPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Terakhir, Ancelotti juga menceritakan bahwa ia sempat berkata pada pelatih yang sering ia ajak berbicara dari hati ke hati itu. Kedua sosok tersebut terkenal memiliki hubungan yang dekat sebagai pemain dan pelatih dan bernaung bersama di AC Milan medio 2001-2009.

"Saya katakan padanya: terima pujian yang datang ke arahmu, tapi lupakan dengan cepat. Dan ingat bahwa mereka yang memujimu hari ini siap mengkritik besok," tutup Ancelotti.

198