Liga Indonesia

Jelang Piala Gubernur Kaltim, Persiba Justru Ditinggal Pemainnya

Kamis, 22 Februari 2018 10:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Setelah ditinggal Rudiyana, Akbar Zakaria, dan Dicky Prayoga Persiba Balikpapan kembali ditinggal pemainnya. Kali ini bek kanan Arifki Eka Putra yang izin pulang akhir pekan kemarin hingga kini belum terlihat bergabung dengan skuat Beruang Madu yang menjalani latihan jelang Piala Gubernur Kaltim.

Pelatih Persiba, Wanderley Junior, yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu jika mantan kapten Celebes FC itu tinggalkan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. “Soal itu saya tidak tahu,” ujar wanderley singkat.

Psalnya, menurut Wanderley, pemain yang pernah berseragam PKT Bontang (Bontang FC) itu sebelumnya hanya izin pulang untuk bertemu keluarga.  

“Kemarin hari Sabtu dia ijin untuk jalan-jalan sama keluarga. Saya memberi ijin,” ungkapnya

“Karena kita libur Sabtu Sore dan Minggu dan saya pikir keluarga sangat penting dalam kehidupan kami,”

Soal kabar kemungkinan Arifki bergabung dengan klub lain, mantan pelatih Persipura Jayapura musim lalu itu juga tak tahu. Wanderley juga tak tahu kapan Arifki akan kembali.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSkuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Sampai hari ini (Rabu malam) tidak (belum kembali). Saya tidak tahu dia akan kembali atau tidak. Saya tidak bisa jawab. Mungkin Ryan (manajemen) bisa jawab lebih bagus,” imbuhnya.

Meski kemungkinan tidak akan diperkuat Arifki di Piala Gubernur Kaltim, Wanderley justru tak khawatir. Karena telah memiliki pemain pengganti.

“Tidak sama sekali ganggu persiapan tim, karena saya selalu bicara hitung-hitungannya dengan pemain yang ada, bukan dengan pemain yang tidak ada,” ujarnya.

Soal kemungkinan mencari pemain pengganti sebelum kompetisi liga 2 bergulir, Wanderley tak menapiknya. Karena kini hanya memiliki satu pemain di posisi bek kanan.

“Kemungkinannya begitu,” tandasnya.

Sesuai jadwal Persiba akan melakoni laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim menghadapi Sriwjaya FC di stadion Batakan, Sabtu (24/02) mendatang.

77